Tuesday, June 9, 2009

internet web journalism

hari ke 3 belajar internet jurnalis, hmm,.. lumayan juga ternyata, selama ini gw cuma tau yang namanya google bukan search engine biasa,disini kita di ajarin untuk menggunakan situs pencari ini secara optimal, hasilnya, yaahh,.. lumayan berkesan lah, gw baru tau kl situs yang berbahasa inggris itu bisa di translate ke bahasa lain pake google.
Mungkin sebagian dari pengguna belum menggunakan situs situs social book marking sperti digg.com, delicious.com ternyata setelah kita mempelajari, situs ini sangat membantu kita untuk memanage bookmark dari URL informasi yang kita butuhkan, mungkin ada beberapa dari teman2 yang menggunakan cara2 bookmark standard, sehingga list bookmark kita jadi menumpuk, situs2 social bookmarking itulah solusinya.
selain itu kita juga belajar tentang RSS FEED, sering liat apa itu RSS Feed tapi selama ini gw ga pernah pake itu, RSS itu kependekan dari really simple sindication, dengan mempelajari ini kita bisa membuat sindikasi berita2 dari situs berita yang tersebar di dunia, jadi Elo ga perlu banyak2 buka new tab di browser lo, tapi dengan memanfaatkan RSS feed ini semua link itu bisa dimanage disatu tabulasi aja. cuma sayangnya browser yang direkomended itu hanya mozilla firefox, jadi temen2 yang ga terbiasa menggunakan mozilla firefox, ya harus menginstall dulu browser itu.

kesimpulannya Internet itu memang asik.
sekian dan wassalam WR.WB

and especially thanks to Mr Banko.



regards Harry

No comments:

Post a Comment